Jalan Menuju SMAN 3 Muara Enim Rusak dan Berlumpur

Sejumlah siswa SMAN 3 Muara Enim melintasi jalan rusak menuju ke sekolah mereka di Kelurahan Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Jalan menuju Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Muara Enim di Kelurahan Muara Enim, mengalami kerusakan parah karena berlumpur.

Satu-satunya jalan menuju ke sekolah yang berada di depan Gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Muara Enim tersebut licin dan berlumpur.

Pantauan di lapangan, terdapat satu titik yang mengalami kerusakan paling parah. Siswa maupun guru, termasuk pegawai BLK, dan warga setempat yang ingin melintasi jalan tersebut harus hati-hati.


Berita Terkait:


Salah seorang guru SMAN 3 Muara Enim yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, kerusakan jalan tersebut terjadi saat memasuki musim penghujan sepekan ini. Sebelumnya saat kemarau mereka tidak kesulitan melintas, hanya saja jalan berdebu.

“Iya, kerusakan jalan ini baru saat musim hujan,” ucap dia, Senin (20/11/2017).

Menurut dia, sejumlah guru wanita dan siswi bahkan tidak berani melintas menggunakan sepede motor. Mereka lebih memilih berjalan kaki. “Biasanya minta tolong siswa atau guru laki-laki untuk menyeberangkan sepede motor,” tambah dia.

Seorang warga sekitar, Pahrudin, yang memiliki kebun tak jauh dari gedung SMA tersebut juga mengeluhkan rusaknya jalan. Dia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Minimal, kata dia, ditimbun menggunakan batu sehingga padat, dan tidak licin lagi.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Kasian anak-anak sekolah, kadang sepatu mereka penuh dengan lumpur,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim Ahmad Yani Heriyanto, saat dikonfirmasi terkait kerusakan jalan tersebut mengaku sudah mengetahuinya.

Menurut dia, perbaikan jalan tersebut akan dilakukan pada 2018 mendatang.

“Perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan 2018 nanti. Selain diperbaiki, jalan ini juga akan ditinggikan mengingat saat hujan terus menerus di sana sering banjir,” ungkapnya.