Kades Perjito Undang BNN Gelar Tes Urine Perangkat Desa

Perangkat Desa Perjito dan BNN Kabupaten Muara Enim usai melaksanakan tes urine, Selasa (28/11/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Menghindari dan mencegah perangkat desanya terlibat penyalahgunaan narkoba, Pemerintahan Desa Perjito mengundang BBNN Kabupaten Muara Enim untuk melakukan tes urine para perangkat desa dan BPD.

Kepala Desa (Kades) Perjito Mohamad Ropuddin, menyampaikan kepada Palugadanews.com,  kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghindari dan mencegah perangkat desanya menggunakan narkoba.


Berita Terkait:


Perangkat desa kata dia, merupakan panutan bagi warganya, untuk itu semua perangkat desanya tidak boleh terlibat narkoba.

“Tes urine ini kita lakukan dalam rangka upaya pencegahan agar semua perangkat Desa Perjito bebas dari narkoba dan tidak ada yang terlibat dengan namanya barang haram tersebut,” Ropuddin, Selasa (27/11/2017) di sela acara tes Urine dan Sosialisasi Pelestariaan Lingkungan Hidup dan Bahayanya Penyalahgunaan Narkoba.

Dia melanjutkan, jika terdapat perangkat desanya terlibat narkoba, pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan dan diproses melalui jalur hukum.

“Alhamdulillah tes hari ini diikuti 15 orang perangkat desa, terdiri dari sekdes, kaur, kadus, linmas, dan BPD. Semuanya dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba,” ucap Ropuddin.

Sementara itu, Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hidaryati, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah desa Perjito. Dikatakan dia, hal tersebut merupakan langkah yang positif dilakukan oleh pemerintah desa dalam mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di perdesaan khususnya.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Desa Perjito dalam mencegah penggunaan norkoba di tingkat pedesaan. Apa lagi sampai saat ini narkoba tidak hanya menyerang masyarakat perkotaan saja namun sudah mulai menjamur ke perdesaan,” pungkasnya.

Selanjutnya Ika Wahyu berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana di setiap desa dan diikuti oleh pemerintah desa lainnya di Kabupaten Muara Enim.

“Semoga nantinya kegiatan ini dapat diikuti dan dicontoh oleh desa lain yang ada di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.