Kegiatan Germas Sepi Peserta, Bupati Pulang

ss

Kurangnya sosialisasi dari dinas terkait ditenggarai menjadi penyebab sepinya peserta Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar di Lapangan Merdeka, Muara Enim, (04/11/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Diduga karena kurang sosialisasi kepada masyarakat, kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Sabtu (04/11/2017), di lapangan Merdeka Muara Enim sepi peserta.

Menurut agenda Humas Pemkab Muara Enim, kegiatan  tersebut dimulai pada pukul 06:00 WIB. Karena peserta yang hadir sedikit, acarapun baru dimulai lebih kurang pukul 07:00 WIB.


Berita Terkait: Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Kurangi Konsumsi Nasi


Salah satu agenda kegiatan yaitu jalan santai batal dilaksanakan dan langsung melakukan senam pagi bersama yang diikuti oleh beberapa puluh orang saja.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar sempat hadir pada kegiatan tersebut. Namun acara tak kunjung dimulai, bupati lalu meninggalkan tempat kegiatan.

“Benar tadi Bapak Bupati sempat hadir, akan tetapi sekarang sudah pulang karena acara tak kujung dimulai dan sepinya peserta,” ujar Hasanuddin, Sekrataris Daerah Muara Enim.

Hasanuddin sendiri menyayangkan jumlah peserta yang hadir sedikit. “Kegiatan seperti ini sangat jarang terjadi di Muara Enim, biasanya diikuti oleh ribuaan peserta,” kata dia.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait dengan sepinya peserta, Aswatun Hasanah, panitia dari Provinsi mengatakan, kegiatan tersebut telah diserahkan sepenuhnya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini sudah diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim sepenuhnya,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, diperkirakan peserta yang hadir hanya puluhan orang saja. Berbagai hadiah doorprize diantaranya televisi layar datar 31 inc, sepeda dan hadiah lainnya tetap dibagikan setelah pelaksanaan senam pagi.

Kabupaten Muara Enim sendiri temasuk 4 kabupaten di Sumatera Selatan yang terpilih dalam program Germas setelah Kabupaten Lahat, Ogan Komering Ulu (OKU) dan Ogan Ilir.