Peringati HKN, RSUD HM Rabain Gelar Sunatan Massal

RSUD Dr HM Rabain Muara Enim menggelar sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim menggelar sunatan massal dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017.

Kegiatan sosial yang berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) RSUD HM Rabain, dimulai sekitar pukul 8.00 Wib, Rabu (08/11/2017).


Berita Lain:


Dirut RSUD Dr HM Rabain Muara Enim, dr H Suwandi Safitra SpA, menjelaskan penyelenggaraan sunatan massal merupakan wujud kepedulian RSUD HM Rabain Muara Enim terhadap masyarakat Muara Enim.

“Peserta sunatan masal ada 41 anak yang merupakan warga Kota Muara Enim, dan anak karyawan rumah sakit,” jelasnya.

Selain sunatan massal, HKN tahun ini turut pula diselenggarakan sejumlah kegiatan, di antaranya lomba senam jantung sehat, pemilihan pegawai berprestasi, unit kerja berpenampilan baik, lomba cepat tepat akreditasi, jalan santai, lomba lari karung, lomba lari kelereng, dan lomba bakiak antar unit kerja.

Selain itu digelar gathering dan sosialisasi dengan para pasien hemodialisa, pelatihan kader ASI, anjangsana dan penyuluhan gerakan hidup sehat.

“Puncaknya nanti pada Senin, 13 November 2017 akan diadakan upacara HKN di halaman Gedung Paviliun, dengan pembina upacara yang kita rencana bapak bupati,” urai dia.

Malam harinya, bakal dilaksanakan ramah tamah, dan kesenian serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Melalui serangkaian kegiatan ini, pihaknya ingin kembali memboomingkan bahwa RSUD Dr HM Rabain tersebut milik warga Muara Enim.

“Inilah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, sehingga melalui kegiatan ini keberadaan rumah sakit bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Muara Enim,” tukasnya.

Sementara itu, Fitri, orang tua dari Reval (4) salah satu peserta sunatan massal, mengaku senang dan menyambut antusias adanya sunatan massal tersebut.

“Tentunya sunatan massal ini sangat membantu kami. Apalagi anak kami juga diberi bingkisan dan uang setelah selesai disunat,” ucapnya.