Puluhan ASN Pemkab Muara Enim Ikuti MTQ Korpri

Lomba MTQ Korpri digelar di Kabupaten Muara Enim, Selasa (14/11/2017) di Mushola Al-Muzakir, Komplek Pemkab Muara Enim. Lomba ini diikuti oleh 18 peserta anggota Korpri perwakilan OPD dijajaran Pemkab Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim adu merdu membaca Al-Qur’an dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2017.


Berita Terkait:


Kegiatan tersebut dilaksanakan, Selasa (14/11/2017), di Musolah Al-Muzakir kompleks Pemkab Muara Enim. Para peserta berasal dari anggota Korpri perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD). Mereka tampil satu persatu menujukan suara merdunya bertilawah dihadapan dewan juri.

Asisten III Pemkab Muara Enim Ibrahim Ilyas saat membuka kegiatan mengatakan MTQ Korpri ini diselenggarakan Dewan Pengurus Korpri Muara Enim dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-71 dan HUT Korpri ke-46.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca serta memahami isi kandungan Alquran dan mengamalkan isinya dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS),” kata Ibrahim.

Dia berharap melalui MTQ Korpri ini menjadi salah satu ajang untuk para PNS meningkatkan kualitas dalam bekerja.

Menurutnya, gelaran MTQ tidak hanya sekedar wadah untuk berlomba, namun juga sekaligus untuk mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari seperti bekerja.

“Saya mengapresiasi khususnya bagi umat Islam, dengan belajar membaca dan menghafal otomatis bukan hanya meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur’an, ini juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ibrahim.

Dijelaskannya, melalui makna yang terkandung dalam Alquran, otomatis pegawai itu tidak perlu ditegur lagi tentang kedisiplinan dan lainnya, karena di dalamnya terkandung tentang bekerja dengan kejujuran, ikhlas dan lainnya.

“Lewat MTQ anggota korpri ini juga merupakan suatu media strategis untuk berpikir, berzikir, beramal shaleh, dan bersilahturahmi,” jelasnya.

Kegiatan MTQ Korpri diikuti sebanyak 18 peserta terdiri 8 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan. Selain menggelar lomba tilawah, MTQ korpri juga menggelar lomba dakwah yang diikuti 11 peserta ASN.