Tim Basket Muara Enim Melaju Ke Final Usai Kalahkan Ogan Ilir

Tim basket putra Muara Enim melaju ke babak final setelah mengalahkan tim basket putra Kabupaten Ogan Ilir di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XV di Kota Palembang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Tim Basket Muara Enim berjaya pada Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang ke XV di kota Palembang.

Tim basket putra Muara Enim berhasil mengalahkan tim basket putra Kabupaten Ogan Ilir dengan skor akhir 63-51 di babak semi final, Jum’at (24/11/2017) di Canton Park Palembang.

Atas kemenangan tersebut, tim basket putra Muara Enim akan bertemu tim basket dari Kotamadya Palembang di babak final.

Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan tim basket Muara Enim memasuki babak final pada Porprov ke XV tersebut.

“Alhamdulillah tim basket putra kita berhasil masuk ke babak final menghadapi kota Palembang. Kita berharap pada babak final nanti mampu mempersembahkan emas bagi Kabupaten Muara Enim,” ujar Faizal.

Anggota DPRD Muara Enim dari fraksi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, kemenangan tim  tidak lepas dari kerja sama manajer, pelatih, dan oficial dan pemain yang telah mendampingi tim tersebut selama Porprov berlangsung.

“Kemenangan ini merupakan keberhasilan dari semua unsur baik tim maupun pelatih dan oficial yang setia mendampingi tim ini,” jelasnya.

Diajang Porprov ini, Tim basket Muara Enim masuk dalam group C dan menjadi juara group dengan nilai 4. Kemenangan telak diperoleh atas  Lubuk linggau 64-27,  Banyuasin 41-20.

Kemudiaan masuk babak play off melawan Prabumulih dengan kemenangan 52-46. Hingga akhirnya berhak maju ke semi final melawan Ogan Ilir dan berhasil menang dengan skor akhir 63-51 sehingga berhak melaju ke babak final melawan Kotamdya Palembang.