KPUD Muara Enim Lauching Pilkada Serentak 2018

KPUD Muara Enim menggelar launching Pilkada Muara Enim 2018 di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Kamis (28/12/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim menggelar Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Kabupaten Muara Enm tahun 2018, di Lapangan Merdeka, Kota Muara Enim, Kamis (28/12/2017).

Acara tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Ketua KPU Sumsel, Ketua Bawaslu Sumsel, Anggota DPRD Muara Enim, PPK dari 20 kecamatan, 765 anggota PPS yang tersebar di 225 desa di Kabupaten Muara Enim, para toko masyarakat, toko agama, toko pemuda dan mahasiswa.


Berita Terkait:


“Launching ini merupakan bukti kesiapan KPUD Muara Enim menyelenggarakan Pilkada Bupati dan wakil Bupati Muara Enim mendatang yang mana seluruh tahapan pemilu telah terlaksana dengan baik hingga kegiatan lauching hari ini,” kata Ketua KPUD Muara Enim Rohani.

Rohani mengatakan, dalam waktu dekat ini yaitu tanggal 8-10  Januari 2018 mendatang akan dibuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

“Tanggal 8-10 Januari mendatang proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil bupati Muara Enim akan dilaksanakan. Diharapkan kepada seluruh pasangan calon agar dapat datang ke KPUD Muara Enim untuk mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Rohani berharap kepada seluruh masyarakat Muara Enim agar dapat menerima hasil dari Pemilukada tersebut dengan baik jangan sampai terjadi perpecahan karena beda pilihan.

“Siapapun yang menjadi pemenang pada Pilkada Muara Enim mendatang adalah putra-putri terbaik Muara Enim maka dari pada itu sebaiknya kita dukung mereka dan doakan kami dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Propinsi Sumatera Selatan Asfahani AK menyampaikan bahwa bukti kesiapan penyelenggaraan pilkada dilihat dari 3 dimensi yaitu anggaran sebagai dana operasional, pembentukan PPK dan PPS dan pelaksanaan proses Pilkada dari pendaftaran calon sampai ke pengumuman pemenang pilkada itu sendiri.

“Dilihat dari tiga dimensi kesiapan yang dilakukan oleh KPUD Muara Enim kami rasa sudah cukup siap, namun perlu diingat bahwa target nasional partisipasi pemilih kepala daerah tahun 2018 mendatang yaitu sebesar 77 %,” terangnya.

Asfahani menghimbau masyarakat Muara Enim menggunakan hak pilihnya dengan sebaik – baiknya, tidak golput dan menerima politik uang yang dilakukan oleh pasangan calon tertentu. “Mari datang ke TPS gunakan hak pilih dan tolak politik uang,” ajak Asfahani.