Para Korban Angin Kencang di Desa Segamit Terima Bantuan

Salah satu rumah panggung milik warga di Desa Segamin, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, roboh akibat angin kencang, Rabu (29/11/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 15 warga Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim.

Bantuan tersebut diberikan kepala BPBD Muara Enim Mohamad Tasman kepada Kepala Desa Segamit mewakili para korban, Kamis (30/12/2017) kemarin.

“Ada 15 rumah milik warga yang roboh dan mengalami kerusakan akibat angin kencang. Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah,” kata Tasman kepada Palugadanews.com, (04/12/2017).

Pihaknya lanjut dia, telah melakukan peninjauan ke lokasi bencana dan memberikan bantuan berupa logistik kepada para korban.

“Kita telah melaksanakan peninjauan dan membagikan bantuan kepada 15 warga yang terkena musibah berupa logistik dan beberapa bahan makanan kebutuhan sehari-hari,” lanjut Tasman.

Tasman berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban dan akan dapat membantu dalam memenuhi beberapa kebutuhannya selama melakukan mereka melalukan perbaikan rumah yang mengalami kerusakan.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini akan dapat meringankan beban para korban,” tutupnya.