Pedagang Jual Beras di Atas HET, Kapolres: Kita Siap Tindak

Leo Andi Gunawan, Kapolres Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, pihaknya siap menindak para spekulan yang menimbun barang dan pedagang yang menjual beras di atas harga HET (Harga Ecerah Tertinggi).

Hal tersebut disampaikan Kapolres menanggapi sidak tim gabungan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian dan Polres Muara Enim, yang menemukan pedagang menjual beras di atas HET di Pasar Inpres, Kota Muara Enim, Senin (18/12/2017).

“Pedagang menaikan harga di atas HET sudah kita warning dan diberikan teguran jangan melalukan spekulasi seperti ini, Kalau tetap membandel kami bisa lakukan penyelidikan bersama PPNS Disperindag,” tegasnya.


Berita Terkait: Hasil Sidak Pasar, Tim Temukan Pedagang Jual Beras Di atas HET


Menurutnya, operasi sidak pasar digelar menindak lanjuti perintah Kapolri untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako jelang perayaan hari besar.

“Sebelumnya operasi sidak digelar Lebaran 2017 lalu, hasilnya Alhamdulilah efektif sehingga jelang akhir tahun ini kita gelar kembali,” ucapnya.

Leo menuturkan, berdasarkan hasil sidak, secara umum harga kebutuhan pokok masih normal, namun diakuinya masih ada komoditi yang harganya naik.

“Tentu hal ini juga sudah di handle oleh dinas-dinas terkait seperti daging ayam dan telor naik karena permintaan naik dan stoknya terbatas,” tutupnya.