Korsleting Listrik, Rumah Ariman Hangus Terbakar

Api membakar rumah panggung milik Ariman di Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/01/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Ariman Sidik (48) di Dusun II, Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing, Muara Enim hangus terbakar, Selasa (16/01/2018) sekitar pukul 16.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu pertama kali diketahui oleh istri korban Eva Susanti yang melihat ada kobaran api di lantai atas rumahnya. Eva kemudian berteriak meminta pertolongan tetangga untuk memadamkan api.


Berita Terkait:


Api yang sudah tak terkendali dengan cepat membakar rumah yang bagian besar terbuat dari material mudah terbakar beserta perabot dan barang dagangan di warung yang berada di bawahnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Anda Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu (17/1/2018) membenarkan peristiwa tersebut. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 200 jutaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim Mohamad Tasman mengatakan, pihak telah  mendatangi lokasi kejadiaan untuk membantu membereskan sisa-sisa kebakaran dan memberikan bantuaan logistik terhadap korban.

“Kita telah mendatangi lokasi kejadiaan dan menemui korban beserta keluarga untuk memberikan bantuaan logistik dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, membantu dan meringankan beban korban,” tutup Tasman.