Warga Desa Perjito Minta Pemerintah Bangun Jembatan Gantung

Musrenbangdes Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Desa (Pemdes) Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Selasa (30/01/2018) di Aula Kantor Kepala Desa Perjito.

Dalam Musrenbangdes tersebut, prioritas utama usulan warga desa adalah meminta pemerintah daerah membangun jembatan gantung di desa mereka.


Berita Terkait:


“Kita mengusulkan kepada Pemkab Muara Enim agar membangun jembatan gantung sebagai sarana warga menuju kebun. Apalagi Desa Perjito satu-satunya desa yang berada ditepian Sungai Lematang, namun belum ada jembatan di desa kami,” ungkpa Kepala Desa Perjito, Muhammad Ropuddin.

Selain membangun jembatan gantung, kata Ropuddin, beberapa usulan lain yaitu perbaikan jalan desa dan jalan Lintas Sumatera yang longsor di lokasi desanya. Perbaikan ini agar diprioritaskan karena sangat membahayakan para pengemudi yang melintas.

“Kita berharap hasil dari Musrenbang ini dapat diteruskan ke kecamatan kemudian ketingkat kabupaten, serta ketingkat provinsi, terkait jalan longsor yang ada di jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Perjito,” harapnya.

Sementara itu Camat Gunung Megang Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar bersama-sama mengawal usulan masyarakat tersebut dari musrenbang tingkat kecamatan,  kabupaten, provinsi,  hingga pusat agar dapat terealisasi.

“Kita berharap semua usulan warga agar dapat terealisasi. Kita dari pihak kecamatan akan mengawal proses usulan ini dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi,  hingga tingkat pusat agar segera terlaksana,” pungkasnya.