BNNK: Narkoba, Korupsi, dan Teroris, 3 Permasalahan Negara Saat Ini

BNNK Muara Enim menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, di Balai Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim, Rabu (28/02/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim Ika Wahyu Indarwati, menyebutkan ada 3 prioritas permasalahan negara saat ini yaitu Narkoba, Korupsi, dan Teroris.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNNK Muara Enim melalui Kasubag Umum BNNK Muara Enim Arni Zulifah, dalam kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Tarbiyah Muara Enim, di Balai Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim, Rabu (28/02/2018).

“Dari ketiga permasalahan yang dihadapi oleh negara kita saat ini selain dari Korupsi dan Teroris, Narkoba merupakan yang paling berbahaya, karena dapat merusak tatanan bangsa dan negara. Oleh sebab itu pemerintah pusat pun telah mencanangkan Indonesia darurat Narkoba,” ujar Arni.

Arni mengatakn, Narkoba telah menyebar ke pelosok wilayah dan seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali pejabat, artis, aparat, masyarakat kota hingga pedesaan, dewasa sampai anak-anak, semuanya menjadi sasaran bahaya Narkoba.

“Maka dari pada itu ada tiga hal yang paling berpengaruh dalam mencegah bahaya Narkoba, yaitu pentingnya agama, keluarga, dan masyarakat agar peduli terehadap ancaman ini. Mari kita mencegah serta memerangi bahaya laten yang akan ditimbulkan oleh Narkoba di lingkungan kita,” tutup Arni.