Adriansyah Laporkan Balik Cabub Syamsul Bahri Ke Polres Muara Enim

Adriansyah menunjukan surat laporan balik dirinya terhadap calon Bupati Muara Enim ke Polisi.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemilik akun facebook Adriansyah akhirnya melaporkan balik calon Bupati Muara Enim Syamsul Bahri (SB) ke Polres Muara Enim, Kamis (15/03/2018), dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Menurut Adriansyah, SB telah melaporkan dirinya ke Polres Muara Enim dengan tuduhan melakukan tindak pidana UU ITE dan pencemaran nama baik. SB lanjut dia, lalu mempublikasikan laporan tersebut ke media.


Berita Terkait: Merasa Dirugikan, Cabub Syamsul Bahri Laporkan Sebuah Akun Facebook ke Polres Muara Enim


Laporan SB tersebut, lanjut dia, berawal dari postingan Ketua Panwaslu Muara Enim di media social facebook “Ayo siapa berani melaporkan,” terkait video bagi -bagi uang yang dilakukan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang didampingi Cabup Syamsul Bahri kepada ibu-ibu pedagang sayur di angkutan pedesaan, saat melakukan kampanye di Pasar Muara Enim.

Dia kemudian mengomentari postingan tersebut, SB menganggap komentarnya telah mencemarkan nama baik dirinya dan melaporkannya ke Polres Muara Enim.

“Akibat laporan SB tersebut, saya sebagai masyarakat telah dirugikan. Karena laporan SB tidak saja mencemarkan nama baik, tetapi menggangu ketengan keluarga saya. Anak saya sempat shock dan berkata “Papa kan orang baik baik, kok dilaporkan ke Polisi. Selaku masyarakat yang taat hukum, maka saya wajib melaporkan hal-hal yang telah merugikan diri saya,” tegasnya.

Dengan adanya laporan ini, dia berharap SB sadar, karena dia sebagai calon bupati tentu tidaklah elok jika sedikit-sedikit melapor ke Polisi.

“Bagaimana nanti jika SB terpilih menjadi Bupati Muara Enim, setiap masyarakat yang melakukan kritikan kepadanya tentu akan dilaporkan ke Polisi,” kata dia.

Menurut Ardiansyah, kritikan yang disampaikan merupakan bentuk tanggung jawab moral untuk menjadikan Pilakda Muara Enim menjadi lebih baik.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang sering mengkritik, teruslah memposting kritikannya dan tidak usah takut akan dilaporkan ke Polisi, karena kritik yang kita disampaikan merupakan bentuk tanggung jawab moral agar Pilakda Muara Enim menjadi lebih baik,” tegas dia.