BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba Di PTPN VII Muara Enim

BNNK Muara Enim gelar sosialisasi bahaya narkoba bagi istri pegawai PTPN VII Muara Enim, Jumat (13/4/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim, terus melakukan sosialisasi ke berbagai instansi dan lembaga untuk dapat terus berperan aktif dan peduli terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kali ini BNNK memberikan sosialisasi kepada ikatan istri karyawan PTPN VII Muara Enim untuk mendeteksi secara dini agar keluarga terhindar dari penyalahgunaan narkoba, Jumat (13/04/2018) kemarin di PTPN VII Suli Inti, Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

“Sosialisasi ini bertujuan agar ibu – ibu di lingkungan PTPN VII unit Suli dapat mendeteksi secara dini keluarga mereka agar  terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” kata Ika Wahyu, Kepala BNNK Muara Enim.

Menurut Ika, ibu rumah tangga adalah ujung tombak keluarga sebagai pelindung, pengasuh, pendidik dan pembimbing anak – anaknya. Peran ibu sebagai orang tua lanjut dia, yang bisa menghindarkan anak dan keluarga terhadap ancaman narkoba.

“Peran keluarga sangatlah penting dalam mengatasi bahaya narkotika, karena ibu adalah ujung tombak dalam melakukan pembinaan terhadap anak-anaknya,” ujar Ika.

Ika mengajak peserta mendeteksi secara dini keluarga dari bahaya yang dapat disebabkan oleh narkotika.

“Bagi keluarga kita yang sudah terlanjur menggunakan agar tidak takut melaporkan diri guna memperoleh layanan rehabilitasi agar dapat pulih kembali,” pungkasnya.