BPR Gerbang Serasan Gratiskan Biaya “Take Over” Kredit

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan Kabupaten Muara Enim menawarkan promo khusus di bulan April 2018 ini.

Bagi para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang ingin take over kredit ke BPR Gerbang Serasan dari bank lain, akan digratiskan biaya administrasi.

Menurut Direktur Utama BPR Gerbang Serasan Syafril, promo yang mereka tawarkan tersebut sebagai upaya meningkatkan jumlah nasabah. Terlebih, BPR Gerbang Serasan merupakan lembaga keuangan milik pemerintah daerah yang seharusnya dimanfaatkan lebih maksimal.

“Promo gratis biaya administrasi ini juga untuk memberikan keringanan kepada debitur. Karena biasanya take over kredit akan dikenakan penalti,” ungkap Syafril, di sela acara Musrenbang, di Grand Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (2/4/2018).

Syafril menyebut, suku bunga BPR Gerbang Serasan lebih rendah dibanding bank lain, yakni 8,4 persen per tahun atau hanya 0,7 persen per bulan. “Kalau bank lain bisa mencapai 9 persen per tahun,” bebernya.

Di sisi lain, Syafril mengatakan hingga Maret 2018 lalu, BPR Gerbang Serasan telah berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 23,5 miliar, dengan persentase 60 persen disalurkan ke PNS dan 40 persen kepada masyarakat umum (UMKM).

Sedangkan dana pihak ketiga hingga bulan yang sama berhasil dikumpulkan sebesar Rp 20 miliar, terdiri dari tabungan dan deposito.