Truk Batu Bara Hantam Angdes, 7 Penumpang Luka Parah

Angkutan desa menghantam pagar setelah ditabrak truk angkutan batu bara, Kamis (26/4/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — 7 orang siswa SMK Negeri 1 Muara Enim terluka parah setelah angkutan pedesaan yang mereka tumpangi dihantam truk batu bara di Jalan Lintas Sumatera, Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Kamis (26/4/2018).

Peristiwa berawal saat mobil angkutan desa nopol BG 9479 DH, berhenti untuk menaikkan tujuh siswa yang akan berangkat sekolah. Namun, belum sempat berjalan tiba-tiba truk dalam keadaan kosong menghantam sisi belakang mobil.

Akibat kejadian itu, mobil angkutan desa yang berisi 9 penumpang terseret hingga lima meter dan baru berhenti ketika menabrak pagar. Tujuh penumpang yang merupakan siswa SMK mengalami luka serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum HM Rabain untuk menjalani perawatan.

Ketujuh siswa tersebut yakni Aulia, Indah, Nelfah Supriyani, Asroj Musliha, Benny, Ema Sumarti, Enggar Tata Neska, dan Lis Oktaviani.

Salah seorang penumpang, Ema Sumarti (16) siswi kelas XI SMKN 1 Muara Enim warga Desa Ujanmas Lama mengatakan, dirinya berangkat lebih awal ke sekolah yang berada di kota Muara Enim karena ada ujian tengah semester.

“Waktu angdes yang ditumpangi kami berhenti hendak menaikan penumpang, tiba-tiba ditabrak truk angkutan batu bara yang ada di belakang kami,” terangnya.

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Adik Listiyono mengatakan, Ali Marwan (26) sopir truk batubara yang menabrak saat ini sudah diamankan di Polres Muara Enim.

“Kami masih meminta keterangan terhadap sopir tersebut,” terang Adik saat dihubungi, Kamis (26/4/2018)