DPRD Gelar Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim

Dari kanan ke kiri; Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Wakil Ketua DPRD Dwi Windarti dandan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — DPRD Muara Enim menggelar rapat paripurna bersama Pemkab Muara Enim, Selasa (15/5/2018). Rapat ini membahas pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2013-2018.

Rapat paripurna digelar secara terbuka mulai pada pukul 11.00 WIB, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Muara Enim Dwi Windarti. Sebanyak 30 orang dari 43 anggota Dewan hadir dalam paripurna tersebut.

“Rapat paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2013-2018,” ujar Dwi di DPRD Muara Enim, Jalan H Tjik Agus, Komplek Islamic Center, Kota Muara Enim, Selasa (15/5/2018).

Dalam sambutan awalnya, Dwi mengatakan, rancangan keputusan DPRD Kabupaten Muara Enim tentang usulan pengesahan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel.

“Sesuai dengan ketentuan Pasal 79 UU Nomor 23 Tahun 2014, keputusan DPRD akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel untuk diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri guna mendapatkan Penetapan Pemberhentian,” ucap dia.

Atas nama pimpinan dan anggota DPRD, Dwi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

“Terima kasih atas segala jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Semoga karya yang telah saudara ukir di Bumi Serasan Sekundang ini, akan selalu terpatri dalam kehidupan masyarakat Muara Enim,” ujar dia.

Sementara itu Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya menyampaikan permohonan pamit kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnyaa jika dalam memimpin jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim selam lima tahun terdapat kekurangan dan kekhilafan, kepada Allah kami mohon ampun,” ujar Muzakir.

Muzakir juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim atas dukungan dan peran sertanya dalam membangun Kabupaten Muara Enim.

“Kami optimis dan percaya dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas seluruh komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim, ke depan kita smeua dapat mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera 2025, sebagaimana visi Kabupaten Muara Enim dalam RPJMD 2005-2025,” kata Muzakir.