Partai Demokrat Muara Enim Buka Pendaftaran Bacaleg 2019

DPC Partai Demokrat Muara Enim membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Muara Enim periode 2019-2023 mendatang. 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– DPC Partai Demokrat Muara Enim membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Muara Enim periode 2019-2023 mendatang.

Ketua Penjaringan Deny Ismiardi dalam siaran persnya, Selasa (1/5/2018) kemarin menyampaikan, pendaftaran Bacaleg DPRD Muara Enim telah dilaksanakan mulai 17 April hingga 17 Mei 2018 mendatang di DPC Partai Demokrat Muara Enim, Jalan Cikini Agus Komara, Kawasan Islami Center, Kota Muara Enim.

“Pembukaan pendaftaran Bacaleg DPRD Muara Enim sudah kita mulai pada tanggal 17 April kemarin hingga 17 Mei 2018 mendatang dan semua itu sudah sesuai dengan aturan yang ada baik PKPU maupun ADART Partai,” terang Deny.

Terkait keterwakilan perempuan, kata dia, partainya tetap akan mengikuti aturan itu sebanyak 30 persen keterwakilan perempuan dari 100 persen Bacaleg yang akan diajukan sebagai DCT. Selanjutnya akan dilakukan pelatihan politik dasar kepada para Bacaleg yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Muara Enim dari Partai Demokrat.

“Setelah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) baru akan melakukan pelatihan politik dasar dan serta kita akan mematuhi keterwakilan perempuan 30 persen dari 100 persen calon anggota DPRD Muara Enim yang akan diajukan pada Pileg 2019 mendatang,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim Ahmad Yani mengatakan, DPC Partai Demokrat menerima siapa saja yang ingin bergabung baik kader, simpatisan, dan tokoh masyarakat yang sejalan serta memiliki visi dan misi yang sama dengan partai demi memajukan Kabupaten Muara Enim.

“Silakan yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif¬† dari partai Demokrat asalkan satu visi dan misi yang sama dengan Partai Demokrat. Harapan kita dengan terpilihnya yang terbaik akan terjalinnya pembangunan di Kabupaten Muara Enim dengan baik, sehingga seluruh aspirasi masyarakat dapat tertampung dan terealisasi,” terangnya.

Partai Demokrat menargetkan sembilan kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Muara Enim pada Pileg 2019 mendatang. Dalam pencalonan sebagai anggota legislatif di DPRD Muara Enim mendatang, tidak dikenakan biaya apapun serta mahar sedikitpun terkait

“Kami mengajak putra – putri terbaik Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama bergabung bersama Partai Demokrat dengan seleksi secara objektif serta tidak ada biaya ataupun mahar politik terhadap para calon yang mendaftar di DPC Demokrat Muara Enim,” tutupnya.