Fakhri Rasyid, Wakili Indonesia ke World Mathematics Invitational 2018 di Korsel

Fakhri Rasyid

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Prestasi yang di ukir Fakhri Rasyid, Siswa SMP Negeri 1 Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, luar biasa.

Dia berhasil mewakili Indonesia di ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2018 di Korea Selatan pada 13-17 Juli 2018, setelah menyisihkan 350 peserta se-Indonesia.

Prestasi direngkuh putra kedua pasangan Rini Yulinar dan M Tarmizi yang duduk di kelas 8 SMP Negeri 1 Muara Enim ini berhasil meraih medali emas dalam ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2018 dan melaju ke babak final di Kampus Universitas Yonsei Songdo, Seoul, pada 13-17 Juli 2018.

Sementara itu, kepala sekolah SMP N 01 Muara Enim Hery Candra berharap Fakhri mampu membawa piala kemenangan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia Internasional.

“Harapan kita semoga Fakhri menang sehingga dapat mengaharumkan nama Kabupaten, Provinsi dan Negara,” harapnya.

Hery memberikan semangat kepada Fakhri. Dirinya dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan serta mendukung atas perjuangan Fakhri. “Terus semangat buat Fakhri, dan semoga menang mengikuti olimpiade tersebut,” tutup Hery.