PWI Muara Enim Gelar Jumat Bersih di Taman Adipura

PWI Muara Enim gelar Jumat bersih.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Puluhan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim menggelar Jum’at bersih di sekitar Taman Adipura dan Kolam Retensi, kota Muara Enim, Jumat, (20/7/2018).

Gotong royong para kuli tinta ini diselenggarakan untuk mendukung kawasan sadar wisata yang sedang dicanangkan pemerintah daerah setempat.

Para jurnalis media cetak, online dan elektronik sudah hadir sejak jam 7 pagi membersihkan sampah-sampah berserakan di sekitar Taman. Selain itu, para insan media juga membersihkan sampah yang menggenangi kolam retensi.

Ketua PWI Muara Enim Andi Candra mengatakan program Jum’at bersih merupakan agenda perdana yang mulai digalakkan para pewarta yang bertugas di Bumi Serasan Sekundang.

Menurutnya, wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI akan dibiasakan rutin turun ke lapangan membersihkan sejumlah objek-objek pusat keramaian di kota Muara Enim.

“Para wartawan juga ingin bersumbangsi turun langsung ke lapangan menciptakan kondisi sadar wisata kepada masyarakat, selama ini wartawan hanya aktif lewat tulisan-tulisan, sekarang kita coba ikut action,“kata Andi.

Menurut Andi, sejumlah pewarta di Kabupaten Muara Enim banyak mendapat pelajaran berharga setelah mengikuti kegiatan kunjungan ke Yogyakarta yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Andi mengatakan para anggotanya begitu takjub melihat kesadaran masyarakat daerah tersebut yang komitmen menjaga lingkungan bersih dan asri, sehingga mengundang orang mau datang.

“Kesadaran inilah yang ingin kita bangun, objek-objek pusat keramaian bersih dari sampah-sampah, kondisi inilah yang harus kita contoh dan dilakukan mulai sekarang,” terangnya.

Lebih lanjut, Andi menambahkan, kawasan yang bersih dan nyaman juga sangat mendukung potensi wisata di daerah.

“Sejauh ini, di Kabupaten Muara Enim cukup banyak potensi wisata yang layak dikembangkan lebih supaya menambah daya tarik wisatawan,” tutupnya.