Faizal: Alhamdulillah, Jamaah Haji Muara Enim Sehat, Siap Ikuti Puncak Haji

Jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Puncak pelaksanaan ibadah haji akan dimulai beberapa hari ke depan atau bertepatan dengan 9 Dzulhijjah. Puncak pelaksanaan ibadah haji sendiri dilakukan selama sekitar enam hari dari tanggal 8-13 Dzulhijah.

Berdasarkan data dari Pusat Kesehatan Haji Indonesia, pelaksanaan ibadah haji tahun ini bertepatan dengan musim panas di Saudi, suhu udara mencapai 53 derajat Celcius. Jemaah haji pun diminta menjaga kesehatan agar kondisi fisiknya tetap fit dan bisa beribadah.


Berita Terkait:


Dihubungi melalui sambungan telepon oleh Palugadanews.com, Minggu (12/8/2018) malam, Faizal Anwar anggota DPRD Muara Enim yang saat ini tengah menunaikan ibadah haji mengatakan, seluruh jamaah haji Indonesia saat ini telah berada di Mekkah Arab Saudi untuk persiapaan puncak haji.

Untuk jamaah haji asal Muara Enim, Faizal menyampaikan bahwa kondisi seluruh jamaah haji dari Bumi Serasan Sekundang dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah semua jamaah haji dari Kabupaten Muara Enim dalam keadaan sehat walafiat. Sambil menunggu persiapan puncak haji yaitu wukuf di Padang Arafah,” kata Faizal.

Pada kesempatan tersebut, Faizal memohon doa dari masyarakat Muara Enim agar seluruh jamaah diberi kesehatan dan kemudahan sehingga dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan sebaik-baiknya dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat.

“Mohon doa dari saudara-saudara ku semua di Bumi Serasan Sekundang, agar kami bersama seluruh jemaah haji dari Muara Enim khususnya dan Indonesia umumnya juga dari berbagai negara lainnya selalu diberikan kesehatan dan kemudahan, sehingga dapat melaksanakan semua rukun haji dengan lancar tanpa kekurangan satu apapun dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat,” kata Faizal.

Tak lupa, lanjut dia, teriring doa juga untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Teriring doa pula dari kami untuk seluruh sanak saudara di tanah air dan bangsa Indonesia agar senantiasa dilindungi, diberkahi dan diberi kekuatan oleh Allah SWT,” ucap Faizal.

Sebanyak 283 jamaah haji asal Muara Enim, terdiri dari 131 laki-laki, dan 152 perempuan, tergabung dalam kloter 12 dari 19 kloter Embarkasi Palembang.

Terkait jadwal pemulangan, jamaah Embarkasi Palembang ini akan terbang ke tanah air dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan dilakukan pada 27 Agustus 2018 –  8 September 2018, dari Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAA) Jeddah, Arab Saudi.

Kemudian, disusul gelombang II pada 9 September- 25 September 2018, dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah.