PTBA Bersinergi Bersama Masyarakat, Semarakkan HUT RI ke-73

Lomba panjat pinang yang digelar PTBA dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-73.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-73 yang gelar PT Bukit Asam Tbk (PTBA), tak hanya diisi upacara bendera. Beragam kegiatan dan lomba yang melibatkan perusahaan dan masyarakat digelar.

Usai melakukan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia di lapangan Kantor Pusat PTBA, Tanjung Enim, Sumatera Selatan, Jumat (17/8/2018), PTBA kemudian memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat.

Bantuan berupa wisata rohani tersebut diserahkan Direktur Operasi Produksi PTBA, Suryo Eko Hadianto kepada 20 pengurus masjid dan 4 pengurus rumah ibadah non muslim. Selain itu diserahkan juga rompi untuk para tukang ojek di Kecamatan Lawang Kidul.

Tak hanya itu, PTBA juga memberikan penghargaan kepada 16 pegawai teladan, penghargaan masa bakti, dan penghargaan untuk purnakarya yang telah selesai tugas bekerja pada 2017.

Menurut Direktur Operasi Produksi PTBA, Suryo Eko Hadianto, menyemarakan HUT RI ke-73, PTBA juga menyelenggarakan lomba panjat pinang di 25 desa yang berada di ring satu. Selain itu, PTBA bersama dengan Kecamatan Lawang Kidul menyelenggarakan lomba bidar.

Malam harinya dilanjutkan dengan pagelaran Reog dan tari di Lapangan Fasos, Tanjung Enim. Pagelaran ini menghadirkan kelompok reog mini atau reog anak, aksi ganongan atau penari reog dengan menampilkan 5 penari dari Palembang serta reog dari 3 desa di Muara Enim,

Rangkaian kegiatan menyemarakan Kemerdekaan Indonesia masih berlangsung pada Sabtu – Minggu, 18-19 Agustus 2018, yaitu pertandingan sepak bola di Lapangan Saringan.

“Tim-tim dari masyarakat di sekitar perusahaan yang akan berpartisipasi dalam pertandingan ini,” lanjut Suryo.

Dikatakan Suryo, penyelenggaraan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, PTBA bersinergi dengan masyarakat sekitar perusahaan.

Dengan bersinergi ini, lanjut dia, diharapkan semangat persatuan dan kemerdekaan dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat dan karyawan PTBA.

“Melalui semarak perayaan kemerdekaan ini, PTBA berharap dapat terus berkarya dan berkiprah dengan dukungan masyarakat untuk menciptakan Indonesia maju dan berprestasi,” ujar Suryo Eko.