PTBA Raih Asia’s Most Trusted Company 2017

-PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan  Asia’s Most Trusted Company 2017 kategori Coal Mining Company di Asia dari International Brand Consulting Corporation, USA.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM–PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan  Asia’s Most Trusted Company 2017 kategori Coal Mining Company di Asia dari International Brand Consulting Corporation, USA.

Penghargaan ini diserahkan oleh CEO IBC InfoMedia Pvt. Ltd (India), Hemant Kaushik dan diterima oleh SM Pemasaran Domestik dan Distribusi PTBA, Biverli Binanga pada Awards Ceremony and Gala Dinner di Hotel Grand Hyatt, Bangkok, Minggu (26/8/2018) kemarin.


Berita Lain:


“Diraihnya penghargaan Asia’s Most Trusted Company 2017 kategori Coal Mining Company oleh PTBA ini berdasarkan pencapaian kinerja perusahaan sepanjang tahun 2017 lalu,” kata Sekretaris Perusahaan PTBA, Suherman melalui siaran persnya, Senin (27/8/2018).

Menurut Suherman, varian produk batubara yang dipasarkan PTBA dan penerapan elektrifikasi pada proses produksi juga menjadi aspek penilaian dalam pencapaian prestasi ini.

“Efisiensi yang telah diterapkan oleh manajemen serta keberhasilan meraih laba bersih sebesar Rp 4,5 triliun pada 2017 turut menjadi nilai tambah dalam penilaian pada penghargaan ini,” ujarnya.

Seleksi penghargaan sendiri diikuti oleh perusahaan – perusahaan lintas industri di seluruh wilayah Asia melalui beberapa tahap penelitian yang dipimpin langsung oleh Media Research Company Group.

Dalam melakukan penelitian, Media Research Company Group menggunakan metode seleksi yang mengedepankan pendekatan Market Research dan Brand Awareness.  

“Penilaian yang cukup ketat pun diterapkan selama proses seleksi. Tidak hanya berfokus pada penjualan dan laba, penilaian juga meliputi pangsa pasar, inovasi, kepemimpinan, budaya kerja, etika bisnis, reputasi, tata kelola, tanggung jawab perusahaan, dan lain-lain,” lanjutnya.

Asia’s Most Trusted Companies Awards adalah penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dan mampu memainkan peran besar dalam perekonomian di Asia.

Dengan diraihnya penghargaan ini, akan semakin memotivasi PTBA untuk dapat mencapai kinerja perusahaan yang lebih baik.

“Adanya penghargaan ini tentu tak lepas dari seluruh upaya yang diterapkan manajemen dan didukung penuh oleh seluruh insan PTBA,” tutup Suherman.