134 Calon Mahasiwa Serasan Ikut Ospek

134 calon mahasiswa-mahasiswi Yayasan Perguruan Serasan mengikuti Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 134 calon mahasiswa-mahasiswi Yayasan Perguruan Serasan mengikuti Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) yang diselenggarakan di Kampus Serasan Muara Enim.

Ketua Panitia Ospek, Win Insani mengatakan, OSPEK tersebut dilaksanakan selama dua hari tanggal 5-6 September 2018.

“Ada 134 peserta yang mengikuti OSPEK, masing-masing 6 dari Ilmu Teknik, 30 Ilmu Ekonomi dan 94 Ilmu Hukum,” ujar Win dalam laporannya pada kegiatan penutupan Ospek, di Aula Kampus Serasan, Kamis (6/9/2018).

Selama menjalani OSPEK, lanjutnya, calon mahasiswa-mahasiswi diberikan materi dan pengenalan mengenai Yayasan Perguruan Serasan. Saat mengikuti Ospek, peserta juga mengikuti serangkaian kegiatan dan lomba yang telah disiapkan.

“Salah satu kegiatannya adalah roadshow Kota Muara Enim. Setelah mengikuti OSPEK ini, calon mahasiswa-mahasiswi akan diberikan piagam OSPEK yang merupakan syarat untuk bisa melaksanakan KKN,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Perguruan Serasan Yandra Iskandar berharap para mahasiswa-mahasiswi dapat belajar berusungguh-sungguh.

“Pesan saya, niatkan untuk mencari ilmu disini. Selamat datang dan selamat bergabung di Kampus Serasan,” tutupnya.

Terpisah, Azwar Anas salah satu mahasiswa baru jurusan Ekonomi Manajemen menuturkan jika OSPEK mempunyai nilai positif yakni sebagai wadah silaturahmi antar mahasiswa baru dengan senior serta para dosen.

“Kegiatannya juga seru, kalau bisa harinya ditambah lagi,” ujarnya.

Usai kegiatan penutupan, selanjutnya dilakukan upacara mandi kembang terhadap 6 mahasiswa Ilmu Teknik yang dipimpin langsung oleh Sekretaris YPS, Yandra Iskandar.