Dihadapan DPRD Muara Enim, Yani Sampaikan Visi dan Misi

Penandatanganan berita acara Rapat Paripurna DPRD Muara Enim, Senin (24/9/2018) kemarin. 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Senin (24/9/2018).

Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah hadir pada rapat paripurna tersebut. Ahmad Yani diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi memimpin Kabupaten Muara Enim 5 tahun ke depan.

Yani menyebutkan, berbagai program strategis yang mereka rencanakan perlu pendekatan yang terstruktur, sistimatis dan masif dengan pola Gerakan Pembangunan dengan melibatkan eksekutif, legislatif, pihak ke-3, masyrakat dan unsur pemerintahan daerah lainnya.


Berita Lain:


“Permohonan doa, dukungan, dan peran serta postifi serta masukan yang membangun guna pencapaian visi misi ini sangat kami harapkan. Visi dan Misi ini, akan menjadi bahan bagi kita semua dalam penyusunan program dan kegiatan prioritas, disepakati dan ditetapkan, serta menjadi pedoman kita bersama dalam membangun Kabupaten Muara Enim ini,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Yani mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, karena peran serta dan andilnya dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Menurut dia, tahun ini merupakan tahun pertama bagi mereka memimpin pemerintahan di Kabupaten Muara Enim untuk periode 2018-2023.

“Melanjutkan kesuksesan yang telah kita raih bersama-sama dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terdahulu. Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Teddy Meilwansyah, Bapak Muzakir Zai Sohar dan Bapak Nurul Aman yang telah membangun Kabupaten Muara Enim. Kami akan terus meningkatkan prestasi untuk kabupaten yang kita cintai ini,” ujar dia.

Yani yakin dan optimis, dengan kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas seluruh komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim, Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera pada Tahun 2023 dapat terwujud.

“Kita Yakin Bisa ! We Can Change ! Ke depan Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera pada Tahun 2023,” harap dia.

Dihadapan peserta rapat, terdiri dari anggota DPRD Muara Enim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya, Yani memaparkan program kerja dalam lima tahun ke depan.

Pasangan dengan tagline Muara Enim untuk RAKYAT yang disingkat MERAKYAT, dengan Visi terwujudnya “Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera”.

Visi tersebut dijabarkan dalam 7 (tujuh) Misi sebagai berikut.

  1. Meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia yang Beriman, Bertaqwa, Cerdas dan Mandiri.
  2. Mewujudkan Pembinaan Anak Yatim, Yatim Piatu dan Duafa dan Bantuan Langsung Kepada Keluarga Miskin Hingga Mandiri
  3. Mewujudkan Daya Saing Ekonomi Daerah Melalui Penguatan Komoditas dan Produk Unggulan Desa di Sektor Agribisnis, Agroindustri dan Agropolitan.
  4. Mewujudkan Pendidikan dan Kesehatan yang Mudah Dijangkau dan Bebas Biaya.
  5. Meningkatkan Infrastruktur dan Suprastruktur Dasar yang Berkualitas Secara Merata dan Mendukung Terwujudnya Jalan TOL Muara Enim-Indralaya-Palembang.
  6. Memanfaatkan Potensi Sumberdaya Alam untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat dan Industri dengan Memperhatikan Pengelolaan Tata Ruang dan Lingkungan.
  7. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Profesional, Kredibel dan Berorientasi pada Peningkatan Pelayanan Publik.