Faizal Anwar: Anak Yatim dan Lansia Tanggung Jawab Kita Semua

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan lansia di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (22/9/2018).

Kegiatan yang digelar kelompok pengajian Al-Hidayah ini, dihadiri  Kepala Desa Harapan Jaya, perangkat Desa Harapan Jaya, BPD dan tokoh masyarakat sekaligus pemilik AQM Tour & Travel biro perjalanan umroh dan haji plus, Nopi H Salimun.

Dalam kesempatan itu Faizal mengingatkan, anak yatim dan lansia merupakan tanggung jawab bersama karena merupakan perintah dalam agama.

“Kita sebagai umat beragama memiliki tanggung jawab yang besar terhadap anak yatim dan lansia. Karena dari rezeki yang kita dapat terdapat hak mereka,” kata Faizal.

Calon anggota legislatif DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Amanat Nasional ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap anak yatim dan Lansia.

Kepedulian semua lapisan masyarakat maupun pemerintah, lanjut dia, akan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi kedua golongan ini.

“Mari bersama-sama  kita santuni saudara-saudara kita yang kurang beruntung, kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri lalu siapa lagi yang akan perduli kepada mereka,” ajak Faizal.

Kemudian dijelaskan Faizal, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara sesama umat, unsur pemerintahan, dan masyarakat.

Tujuannya untuk berbagi satu sama lain, sehingga diharapkan jalinan silaturahmi dapat terus terwujud sehingga tidak memisahkan jarak antara semua unsur yang ada di bangsa ini.

“Kegiatan seperti ini merupakan ajang silaturahim antara semua lapisan masyarakat sehingga akan selalu terjalin ukhuwah islamiyyah dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tutup Faizal.