Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim

Gubernur Sumsel Alex Noerdin melantik Bupati dan Wakil Bupati  Muara Enim masa jabatan 2018-2023, Ahmad Yani dan Juarsah.

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumsel Alex Noerdin melantik Bupati dan Wakil Bupati  Muara Enim masa jabatan 2018-2023, Ahmad Yani dan Juarsah, di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Selasa (18/9/2018).

Selain Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Gubernur Sumsel juga melantik 6 pasangan Bupati/Walikota terpilih pada hasil Pilkada serentak 2018, yaitu Kota Palembang, Kota Pagaralam, Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Empat Lawang.

Alex menuturkan, pelantikan dan sumpah jabatan 7 Kepala Daerah  ini merupakan bukti tanda telah terlaksananya dengan aman dan baik pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Provinsi Sumsel.

“Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada, jajaran keamanan TNI dan Polri serta semua elemen masyarakat yang bahu membahu, bekerja keras mendukung suksesnya Pilkada 2018,” kata Alex.

Kepada para Bupati dan Walikota yang dilantik, Alex meminta agar menjaga pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan pemimpin sebelumnya. Alex  juga berharap pelantikan menjadi momentum meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat.

“Jangan sampai kegiatan sakral ini cuma jadi seremonial belaka, maka harus jadi momentum supaya pembangan diseluruh daerah semakin baik,” harapnya.

Lebih lanjut Alex juga meminta seluruh Kepala daerah mencontoh kerja keras dan keberhasilkan Pemprov Sumsel. Menurutnya, Pemprov Sumsel telah berhasil mewujudkan Provinsi Bumi Sriwijaya menjadi salah satu provinsi terbaik.

“Selama 4 tahun terakhir ada 140 lebih penghargaan presiden dan lembaga diberikan kepada Pemprov Sumsel,” lanjutnya.

Alex pun memberikan resep kepada Kepala Daerah agar sukses membangun daerah. Diantaranya Kepala Daerah wajib mencintai rakyatnya, banyak berada ditengah-tengah masyarakat.

“Lalu ingat, jangan banyak bicara, tapi lakukanlah tindakan, hal ini lebih baik dan dibutuhkan. Berlomba-lomba memajukan daerah, seluruh infrastruktur dibangun harap dijaga, Jakabaring jangan turun pamor, songsong kejuaraan dunia tahun depan, 2020 optimis jadi tuan rumah Moto GP pertama di Indonesia,” tutupnya.