Technopark SMKN 1 Muara Enim Kucurkan Dana Untuk Lima Startup

Lima startup menerima bantuan dana dariTechnopark SMK Negeri 1 Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Technopark SMK Negeri 1 Muara Enim mengucurkan dana bantuan tahap pertama untuk pengembangan bisnis lima startup.

Pemberian bantuan itu diserahkan langsung ketua Technopark SMKN 1 Muara Enim, Misniati di gedung Technopark SMKN 1 Muara Enim, Sabtu (1/9/2018) kemarin.


Berita Lain:


Lima startup yang menerima bantuan itu yakni Clean and Food Order (Cafer), Wattcis, SpyCam, Electric Clothes dan Clean Rotation. Startup tersebut merupakan pengembangan dan inovasi dari siswa SMKN 1 Muara Enim di bidang teknologi informasi (TI).

Startup yang menerima bantuan tersebut sebelumnya telah mengikuti proses seleksi dan penilaian oleh tim technopark dan mitra DU/DI,” kata Misniati yang juga menjabat kepala SMKN 1 Muara Enim ini, usai menyerahkan bantuan pada acara workshop pengenalan aplikasi Android/IOS.

Selain diberi bantuan dana, lanjutnya, juga akan dilakukan inkubasi terhadap startup yang dipilih. Selama proses inkubasi ini, startup tersebut akan diberikan bimbingan dan pelatihan bisnis hingga siap untuk diluncurkan.

“Workshop yang dilakukan hari ini merupakan salah satu kegiatan inkubasi terhadap para startup. Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan para startup akan dapat mengembangkan ide dan inovasi mereka sehingga dirasa siap untuk di-launching,” tutupnya.