Hari Pahlawan, Bupati Tabur Bunga di TMP Ksatria Pertiwi Muara Enim

Bupati Muara Enim menjadi pembina upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2018 di TMP Kstaria Pertiwi, Kota Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar upacara bendera di memperingati hari Pahlawan 10 November 2018 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kstaria Pertiwi, KotaMuara Enim.

Upacara digelar memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Sabtu 10 November 2018.

Turut hadir pula Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah beserta jajarannya.

Usai upacara, pukul 08.31 WIB mereka melakukan acara tabur bunga di sejumlah makam pahlawan dan mendoakan para pahlawan yang gugur._

Yani mengatakan, hari pahlawan dengan tema “Semangat Perjuangan yang Ada di Dadaku” artinya nilai-nilai kepahlawanan bisa terapkan saat ini.

“Semangat yang dibangun ¬†para ¬†pejuang yang dilakukan oleh para pendiri kita yang terdahulu seperti cinta tanah air, rela berkorban, patriotisme yang sangat luar biasa itu bisa diimplementasikan pada saat ini dengan bentuk yang lebih serius kondisi saat ini.

Dihadapan para peserta upacara, Yani menuturkan, nilai-nilai tersebut menjadi suri tauladan bagi generasi sekarang.

“Adapun dengan nilai itu harus jadi suri tauladan, dalam upaya membangun semangat kepahlawanan yang juga memiliki nilai patriotisme dan rela berkorban kepada Bangsa dan Negara dan tanah air tercinta ini,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono mengatakan, generasi, bangsa, dan penerus, harus mengingat dan mengenang jasa-jasa pahlawan. Memperingati hari pahlawan dengan mengisi pembangunan dan kinerja yang optimal ke depan lebih baik lagi.

“Dengan momen hari pahlawan, kita sebagai penerus bangsa harus mengisi dan pembangunan kebersamaan dan dalam kinerja yang lebih manfaat,” tutupnya.