KPU Coret 3 Caleg dari DCT, Ini Sebabnya

Ahyaudin, Komisioner KPU Muara Enim Bidang Tekhnis.

“Tiga orang caleg kita coret dari DCT, ketiganya enggan melepaskan pekerjaannya sebagai tenaga honorer dan pekerja sosial kemasyarakatan. Ketiganya disuruh memilih, namun mereka lebih memilih mundur dari caleg”

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim mencoret tiga caleg DPRD dari daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2019. Tiga caleg tersebut dicoret karena masih terdaftar sebagai tenaga honorer dan pekerja sosial kemasyarakatan.

“Tiga orang caleg kita coret dari DCT, ketiganya enggan melepaskan pekerjaannya sebagai tenaga honorer dan pekerja sosial kemasyarakatan. Ketiganya disuruh memilih, namun mereka lebih memilih mundur dari caleg,” ujar komisioner KPU Budang Tekhnis Ahyaudin, di Muara Enim, Sabtu kemarin.


Berita Lain:


Ketiga caleg yang dicoret berasal dari Partai Perindo daerah pemilihan satu serta satu orang dari Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP), daerah pemilihan satu.

“Disurat suara nanti nama-nama caleg tersebut akan dikosongkan, hanya ada nomornya saja. Jika masiha ada pemilih yang mencoblos nomor caleg tersebut, maka suaranya akan menjadi suara partai,” kata dia.