Pemkab Muara Enim Gelar Talk Show Inovasi Daerah

Talkshow Inovasi Daerah di Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim, Senin (12/11/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar talkshow Inovasi Daerah di Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim, Senin (12/11/2018).

Kegiatan bertajuk “Sinergi Kelembagaan untuk Mengakselerasi Sistem Inovasi Daerah” ini menghadirkan narasumber Diah Natalisa (Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN RB), Tri Widodo (Deputi Bidang Inovasi Administrasi LAN), Syafrizal (Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah BPP Kemendagri) dan Kamsol (Kepala Subdiktorat Kemitraan Strategis dan Wahana Inovasi Kemendistek Dikti).


Berita Lain:


Talk show itu dimulai setelah acara pembukaan pameran dan keliling pameran inovasi daerah dilanjuti acara penyerahan Top 10 Inovasi Terbaik Kabupaten Muara Enim dan launching aplikasi Muara Enim Center (Mance) dan talkshow inovasi daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim Ahmad Yani menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada para narasumber di Kabupaten Muara Enim Bumi Serasan Sekundang.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para narsumber atas kesediaannya meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan masing-masing untuk memenuhi undangan kami menjadi pembicara pada talkshow Inovasi Daerah di Kabupaten Muara Enim,” ujar Yani.

Dikatakan Yani, perjalanan inovasi di Kabupaten Muara Enim telah dimulai sejak tahun 2015 dengan ditetapkannya Kabupaten Muara Enim sebagai Pilot Project Reformasi Birokrasi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan Laboratorium Inovasi Kabupaten Muara Enim oleh Lembaga Administrasi Negara RI bersama Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis dan Kota Yogyakarta.

“Sampai dengan tahun 2018 secara kuantitas Kabupaten Muara Enim telah menghasilkan 244 inovasi, yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Muara Enim, termasuk Top 10 yang penghargaannya beberapa saat tadi telah kita berikan dan inovasi Muara Enim Center yang juga telah kita Launching tadi,” tambah dia.

Yani berharap materi yang disampaikan narasumber dapat memberikan dorongan dan motivasi tersendiri bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Muara Enim

“Dorongan dan motivasi untuk terus berfikir menciptakan inovasi-inovasi, sekaligus membangun komitmen bersama dan kesatuan gerak langkah dalam mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera, ” kata dia.