Baru Selesai Dibangun, Selokan Desa Persiapan Ujanmas Ulu Ambruk

Selokan di Desa Persiapan Ujanmas Ulu, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim amblas.  

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Selokan di Desa Persiapan Ujanmas Ulu, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim amblas. Selokan yang baru selesai dibangun sepanjang 150 meter ini, amblas di lebih kurang 5 meter.

Kepala Desa Persiapan Ujanmas Ulu Molkan Jaya saat dikonfirmasi  melalui telepon genggamnya mengatakan pembangunan parit yang berasal dari dana APBD tersebut dikerjakan sejak Desember 2018 lalu.

Baca Juga:

“Pembangunannya dari dana APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2018 lalu dengan panjang lebih kurang sekitar 150 meter dikerjakan Desember 2018 lalu dan baru selesai sekitar dua minggu lalu,” terang Molkan, Rabu (16/1/2018).

Molkan melanjutkan, sejak pembangunan tersebut selesai belum ada laporan dari pihak pemborong ke desa terkait perkembangan pembangunan selokan tersebut.

“Waktu titik nol kita dilibatkan oleh pihak pemborong, namun satelah itu tidak ada lagi kontak terkait kelanjutan dari proyek tersebut. Namun kita sempat mendapatkan laporan dari BPD bahwa pembangunan tersebut bermasalah, tapi ketika ditegur malah mengacuhkan warga yang menegur pembangunan itu,” lanjutnya.

Kemudiaan Molkan mengatakan terkait amblasnya parit itu dia telah melaporkan ke pihak terkait dan telah melakukan pengecekan.

“Kita telah melakukan pengecekan dan telah melaporkannya kepada PU melalui Elpison. Menurut pihak PU dalam waktu dekat mereka akan melakukan pengecekan,” lanjut Molkan.