Muara Enim Raih Predikat Universal Health Coverage

Sekda Muara Enim Hasanuddin menerima penghargaan UHC dari Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Jumat kemarin.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kabupaten Muara Enim meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta dari BPJS Kesehatan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof DR dr Fahmi Idris MKes kepada Sekda Kabupaten Muara Enim Hasanuddin saat peresmian kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, di Palembang, Jumat (11/1/2019) kemarin.

Baca Juga:

Hasanuddin mengatakan, penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan tersebut merupakan hasil jerih payah dan komitmen Pemkab Muara Enim dibidang Kesehatan.

Menurut Hasanuddin, sejak 1 Januari 2019 lalu Pemkab Muara Enim telah merealisasikan program berobat gratis. Seluruh masyarakat Muara Enim yang tidak mampu dan belum menjadi peserta BPJS Kesehatan, semuanya sudah dicover Pemkab Muara Enim menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan manfaat perawatan kelas tiga.

“Kita harapkan, program ini benar benar bisa bermanfaat dan tepat sasaran sehingga tidak ada lagi warga Muara Enim yang kesulitan dalam menerima pelayanan kesehatan,” ujar Hasanuddin.

Selain itu, lanjut Hasanuddin, ini satu lagi hal yang membanggakan bagi Muara Enim yaitu saat ini baru dua daerah di Sumsel yang dinilai BPJS masuk dalam kategori UHC.

“Selain Muara Enim, satu daerah lagi yang menerima penghargaan yakni Kabupaten Lahat. Semoga selanjutnya program kita ke depan terus sejalan dengan program provinsi maupun pusat,” pungkasnya.