SMAN 1 Ujanmas Gelar Simulasi UNBK

Simulasi ujian sistem CBT di SMAN 1 Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Selasa (22/1/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — SMA Negeri 1 Ujanmas menggelar simulasi ujian menggunakan sistem Computer Base Test (CBT) bekerjasama dengan bimbingan belajar dari Palembang.

“Kita terus berupaya mempersiapkan anak didik kita supaya sukses menghadapi UNBK 2019 ini. Kita menggandeng pusat bimbingan belajar Nurul Fikri dari Palembang,” terang Pendrizal kepala SMAN 1 Ujanmas disela-sela pelaksanaan simulasi,┬áSelasa (22/1/2019).

Baca Juga:

Simulasi ujian sistem CBT tersebut berlangsung selama empat hari. Setiap hari dibagi dalam tiga sesi. “Dimulai dari tanggal 22 hingga 25 Januari 2019 mendatang, dibagi dalam tiga sesi setiap harinya dengan jumlah peserta sebanyak 221 siswa,” lanjut Pendri.

Pendri mengatakan, kegiatan simulasi ini diawasi tim Nurul Fikri sehingga seolah-olah para siswa menghadapi ujian sesungguhnya.

“Dalam menjaga keseriusan para siswa kita juga meminta langsung pengawas dari pihak bimbel, dengan harapan mereka yang mengikuti simulasi ini akan merasakan suasana UNBK sungguhan,” tutup Pendrizal.