Faizal Anwar : Jangan Pernah Mengabaikan Peran Pemuda

 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Di era teknologi dan informasi seperti sekarang ini, peran serta pemuda dalam mengisi pembangunan semakin dibutuhkan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar, Minggu (03/02/2018) ketika membuak Seminar dan Talk Show Manajemen Event dan Organisasi di Gedung Serbaguna Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, kabupaten Muara Enim.

” Kecemerlangan pemuda dalam berfikir sangatlah diperlukan dalam pembangunan daerah,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Menurut dia, pemuda yang mampu menjadi inspirasi dan sekaligus sebagai penulis buku merupakan salah satu aset terbesar yang dimiliki daerah bahkan bangsa sehingga nantinya akan mampu membentuk generasi yang tangguh dalam mengisi pembangunan.

“Pemuda merupakan harapan bangsa karena dengan adanya pemuda yang berprestasi dan mampu menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya,” harap Faizal.

Seminar dan talkshow seperti ini, lanjut dia, baru pertama kali diadakan di tingkat kecamatan karena biasanya seminar ini biasanya diadakan di tingkat kabupaten. Dia berharap melaui seminar ini nantinya akan menambah ilmu dan wawasan bagi pemuda Ujanmas khususnya dan pemuda yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Saya mewakili DPRD Muara Enim terutama dari Dapil I merasa bangga dan salut terhadap pemuda Kecamatan Ujanmas yang terus mengukir prestasi dari hari ke hari. Apalagi pembicara hari ini merupakan putra terbaik Ujanmas yang mampu menjadi pembicara seminar nasional hingga mampu menulis sebuah buku dengan judul “Saatnya Ambil Peran” yang terbit pada Februari tahun ini,” lanjut Faizal.

Faizal berpesan, jangan pernah mengabaikan karya serta kreatifitas anak muda saat ini karena semakin berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuaan tidak akan bisa diikuti oleh kaum tua, namun hadirnya kaum muda adalah bentuk keberhasilan yang ditunjukan oleh kaum tua.

“Mari kita mendukung peran serta pemuda dalam melakukan kreatifitas diri terutama dalam perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini,” pungkasnya.

Seminar dan Talkshow ini menghadirkan pembicara Muhammad Aldi Pratama, penulis buku dengan judul “Saatnya Ambil Bagi Peran”.

Aldi merupakan alumni dari SMA Negeri 1 Ujanmas dan pendiri dari Beasiswa Harapan Daerah (Ikarda) Muara Eni dan Irmalas Ujanmas. Saat ini kuliah di Perguruaan Tinggi Politeknik Negeri Sriwijaya.