Sambut HUT Ke-38, PT Bukit Asam Gelar Beragam Kegiatan

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin menyalakan obor besar menandai dibukanya rangkain HUT PTBA ke-38, Sabtu (16/2/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Menyambut HUT ke-38 PT Bukit Asam Tbk (PTBA) 2 Maret 2019 mendatang, sejumlah kegiatan untuk masyarakat digelar PTBA.

Rangkaian kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, Sabtu (16/2/2019) di Lapangan Ruang Terbuka Hijau, GOR Bukit Asam Tanjung Enim. Turut hadir Direksi & Manajemen PTBA Group, pejabat Pemerintah Muara Enim dan Lahat.

Pembukaan ditandai dengan karnaval dan pawai kendaraan hias dari perseroan, masyarakat dan mitra kerja. Disusul dengan festival kuliner, kontes fotografi, kompetisi mural, lomba Reog se-Sumatera Bagian Selatan, lomba tari kreasi daerah, dan keroncong.

Rangkaian kegiatan dan lomba memeriahkan HUT PTBA ke-38 digelar mulai Februari hingga Agustus 2019 mendatang ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan dan pelajar.

Beragam kegiatan dan lomba telah disiapkan diantaranya lomba marawis, lomba hafiz Al Quran, festival musik band, dan lomba ketangkasan ojek. Kemudian pertandingan olahraga, yaitu pencak silat, karate, kempo, taekwondo dan wushu, bola voli, bowling, golf, dan tenis.

PTBA juga akan menggelar Festival Seni Lahat dan Festival Kesenian Tradisional Muara Enim juga menjadi kegiatan yang akan melibatkan masyarakat.

Tak hanya itu, PTBA juga kembali mengadakan khitanan dan pengobatan gratis yang akan digelar di Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, dan Lawang Kidul di Kabupaten Muara Enim, serta di kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur di Kabupaten Lahat.

Sebagai bentuk rasa syukur perusahaan, PTBA juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Muara Enim dan Lahat.

Perayaan HUT PTBA ini, tak hanya dilakukan di Tanjung Enim, namun juga di seluruh unit PTBA yang berada di Palembang, Lampung, Sawahlunto dan Jakarta.

Puncak kegiatan akan dipusatkan di Tanjung Enim pada 2 Maret 2019 mendatang, yang merupakan tepat hari jadi PTBA, dengan penyelenggaraan Malam Puncak HUT ke-38 PTBA.

Melalui berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT tahun ini, PTBA berharap dapat terus mempererat hubungan baik dengan seluruh stakeholder perusahaan.

Tak hanya itu, dengan rangkaian HUT kali ini, PTBA berupaya untuk terus dapat berkarya bagi masyarakat dan
negara.