Bupati Muara Enim Tinjau Lokasi Kebakaran Kantor DPMPTSP

Bupati Muara Enim Ahmad Yani meninjau lokasi kebakaran kantor DPMPTSP Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ahmad Yani meninjau Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muara Enim yang habis dilalap si jago merah, Rabu (20/03/2019) kemarin.

“Kita segera melakukan rapat darurat karena kantor ini, merupakan kantor yang melayani masyarakat. Agar pelayanan tidak terganggu, kita segara mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam memberikan pelayanan yang prima ke masyarakat walau dalam kondisi yang terjadi saat ini,” ujar Yani.

Berita Terkait: BERITA FOTO: Kebakaran Kantor BPMPT Muara Enim

Kebakaran pertama kali diketahui warga menjelang subuh. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran Dinas Damkar Muara Enim maupun Damkar dari PTBA terlihat berjibaku memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dijinakkan petugas.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim, melalui Kasi Penindakan dan Penyelamatan Abubakarudin mengatakan, pihaknya menerima telpon dari masyarakat terkait musibah ini sekitar pukul 5:30 WIB.

” Ada 9 unit Damkar yang turun untuk memadamkan api. Selaian unit Damkar Dinas, ada juga mobil Damkar PTBA yang ikut membantu,” kata Abubakar.

Akibat kebakaran tersebut, sebagian besar berkas-berkas penting tak bisa diselamatkan. Tak korban jiwa dalam musibah tersebut. Sementara penyebab terjadinya kebakaran sampai saat ini, belum diketahui namun diperkitakan akibat hubungan arus pendek listrik.