Enam Perwira Polres Muara Enim Dimutasi

Kapolres Muara Enim mengambil sumpah jabatan 6 perwira yang di mutasi di jajaran Polres Muara Enim, Rabu (6/3/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Polres Muara Enim melakukan mutasi jabatan 6 perwira. Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di halaman Mapolres Muara Enim, Rabu (6/3/2019).

Sesuai  keputusan Kapolda Sumsel tentang mutasi personel di lingkungan Polda Sumsel, Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno digantikan AKP Feby Febriyana SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Lubuk Linggau.

Berita Lain:

Kemudian Kasat Narkoba AKP Ahmad Darmawan digantikan AKP Putu Suryawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kertapati. AKP Ahmad Darmawan selanjutnya akan menjabat Kapolsek Karang Dapo Musi Rawas.

Kapolsek Lawang Kidul AKP Imanuhadi SIK digantikan AKP Azizir Alim yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurrenmin Polda Sumsel. Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono digantikan  AKP Dwi Satya Arian SIK SH MH.

Setelah itu Kapolsek Rambang Lubai dijabat oleh AKP Ahmad Bakri menggantikan AKP Indra Kusuma yang akan menjabat Kasat Sabhara Polres OKU.

Sementara itu, pejabat yang mendapatkan promosi yakni Iptu Desi Azhari yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Patroli Satlantas Polres Muara Enim diangkat menjadi Kapolsek Lembak.

“Mutasi dan promosi itu adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi, sertijab adalah hal yang wajar demi keseimbangan dan penyegaran dalam sebuah organisasi,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono.

Afner mengatakan, pelantikan akan menjadi sejarah dalam pembinaan karir seorang anggota kepolisian.

“Yang pasti kepada pejabat saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan loyalitasnya kepada Polres Muara Enim, dan kepada pejabat baru saya harap dapat langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar dalam menjaga situasi yang aman nyaman dan kondusif,” lanjutnya.

Afner pada kesempatan tersebut meminta kepada semua anggota Polres Muara Enim untuk dapat meningkatkan kinerja yabg lebih baik.

“Mari kita tingkatkan kinerja terlebih lagi tahun ini kita akan melakukan komitmen bersama untuk menerapkan zona integritas bebas korupsi dan meningkatkan pelayanan publik,” ungkap Afner.

Afner juga meminta kepada pejabat baru maupun yang lama untuk membaur bersama masyarakat, berbuat kebaikan dan menjadi role model yang baik bagi masyarakat.

“Selain itu harus peka terhadap situasi dan konsidi disekitara, silahkan kembangkan potensi yang ada dimasing-masing wilayah, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim tetap terjaga,” pungkasnya.