Meriahkan HUT PTBA ke-38, Tari Sambut Penari Pecahkan Rekor MURI

1.204 penari memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia ( MURI), memeriahkan HUT PTBA ke-38 di lapangan Kantor PTBA, Talang Jawa, Tanjung Enim, Sabtu (2/3/2019),

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –  Tari Sambut massal memeriahkan HUT PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dengan jumlah 1.204  penari, memecahkan rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia ( MURI), Sabtu (2/3/2019), di lapangan Kantor PTBA, Talang Jawa, Tanjung Enim.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Manager MURI, Triono kepada Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin, didampingi jajaran jajaran Direksi dan Komisaris, pejabat Muspida dan Muspika.

Baca Juga:

Ribuan peserta Tari Sambut dengan kostum warna warni yang di dominasi hitam dan kuning keemasan tersebut merupakan siswa dari 39 SD, 8 SMP, dan 9 SMA di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Manager Rekor Muri, Triono usai penyampaian penghargaan mengatakan, berdasarkan pengamatan dan penilaian untuk kategori Tari Sambut, Kecamatan Lawang Kidul, dinobatkan sebagai Tari Sambut terbanyak dunia dengan 1.204 orang penari secara bersamaan.

“Setelah kita lakukan penilaian dan pengamatan secara detil, untuk kategori Tari Sambut, Kecamatan Lawang Kidul dinobatkan sebagai Tari Sambut terbanyak dunia dengan 1.204 orang penari secara bersamaan” ujar Triono.

Sementara itu, Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin mengatakan, pagelaran Tari Sambut ini selain untuk memeriahkan HUT PTBA ke -38, juga untuk melestarikan seni dan budaya masyarakat Muara Enim.

“Pagelaran ini untuk melestarikan seni dan budaya Muara Enim sekaligus juga mendukung Tanjung Enim kota wisata dan juga untuk mengenalkan Tari Sambut ini kepada mayrakat luar,” ujar Arvian.

Arvian menambahkan, berbagai acara juga digelar dalam rangka meningkatkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia.

“Kita dukung dan support semua kegiatan positif apalagi untuk meningkatkan pariwisata di wilayah Kabupaten Muara Enim ini, sehingga cita-cita kita menjadikan Kota Tanjung Enim sebagai tujuan kota wisata akan terkabul,” ujarnya.

Selain pagelaran tari, Marching Band Bukit Asam turut memeriahkan kegiatan. Dilanjutkan pemberian bantuan paket sembako kepada 9.000 keluarga kurang mampu di 25 desa/kelurahan, 5 kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat serta peresmian Rumah Kreatif Bukit Asam (RKB).