Poster Jokowi di Millenial Road Safety Festival, Begini Penjelasan Bawaslu

Poster Presiden RI Joko Widodo di ajang Millenial Road Safety Festival (MRSF

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Poster Jokowi di ajang Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Muara Enim, Minggu (17/3/2019), menuai sorotan. Poster-poster berukuran besar tersebut terpasang dibeberapa titik di sekitar Gedung Olahraga Pancasila, Kota Muara Enim.

Baca Juga:

Ardiansyah, tokoh pemuda Muara Enim mempertanyakan kenapa harus gambar Presiden Joko Widodo, yang saat ini diketahu juga maju dalam pencalonan presiden.

Menurut dia, secara etika kurang pantas meski secara aturan tidak menyalahi. Sebab saat ini adalah masa kampanye Capres dan Cawapres RI, sedangkan Presiden Joko Widodo adalah capres.

“Jika mengatasnamakan Presiden RI seharusnya ada juga Wapres RI Jusuf Kalla, jangan hanya foto sendiri. Bila perlu ada foto kapolri karena itu acara kepolisian, kalau seperti ini, kesannya ada pendomplengan di institusi,” kata dia.

Ardiansyah berharap, institusi pemerintahan terutama Polri-TNI tidak dipolitisir sebab mereka adalah aparat yang menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, dan harus netral.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enin Suprayitno menyampaikan keberadaan poster Presiden RI Joko Widodo dalam kegiatan tersebut tidak menyalahi aturan sebab mengatasnamakan Presiden RI.

“Putusan MK tidak mempermasalahkan hal tersebut karena beliau merupakan presiden RI saat ini,” terang Yitno.

Dari pantauan di lapangan, ajangĀ Millenial Road Safety Festival digelar Polres Muara Enim ini diawali dengan jalan santai yang dilepas Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono yang diikuti pelajar, mahasiswa, instansi pemerintah dan masyarakat umum.