Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel Resmi Dibuka

Gubernur Sumsel Herman Deru menendang bola menandai dimulainay turnamen sepak bola piala gubernur tahun 2019 di Stadion Sekundang Bara, Kota Muara Enim, Minggu (31/3/2019).

PALUGADANWES.COM, MUARA ENIM — Turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel resmi. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka secara resmi turnamen ini di Stadion Sekundang Bara, Kota Muara Enim, Minggu (31/3/2019).

Herman Deru dalam sambutannya mengapresiasi Pemerinta Kabupaten Muara Enim yang menjadi tuan rumah pembukaan turnamen sepak bola Piala Gubernur 2019 ini.

Baca Juga:

“Apresiasi kepada Bupati Muara Enim beserta seluruh jajarannya dan panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Saya berpesan kepada masyarakat Sumatera Selatan untuk menjadikan turnamen ini sebagai seleksi tingkat daerah untuk persiapan menghadapi PON dan Korwil yang digelar akan datang,” kata Herman Deru.

Deru berharap, kabupaten dan kota tidak hanya bangga menjadi tuan rumah penyelenggara, tapi menjadikan sepak bola sebagai ajang meraih prestasi untuk mendukung kiprah kejayaan Sriwijaya FC sebagai club kebanggaan masyarakat Sumsel.

Dia mengajak pimpinan pemerintah kabupaten dan kota, jajaran isntansi BUMD, BUMN, dan BUMS berperan aktif dalam pembinaan klub sepak bola di wilayah masing-masing.

“Semoga ajang piala gubernur ini berjalan lancar. Saya juga minta di kabupaten/kota untuk membentuk klub-klub sepak bola di instansi masing-masing. Kita akan jadikan olahraga sepak bola ini menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, dan dapat mencetak pemain handal daerah,” terangnya.

Kegiatan seleksi turnamen dengan total hadiah 39 juta rupiah ini akan dilaksanakan di setiap kabupaten dan kota Se Sumatera Selatan. Babak final akan digelar di Kota Palembang pada November 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat. di Sumsel sebanyak 190 ribu mencetak sertifikat gratis bagi masyarakat. Baru terealisasi sekitar 8.000 sertifikat, termasuk dibagikan di Kabupaten Muara Enim sebanyak 1.400 sertifikat.