Besok, Pemerintah Lakukan Groundbreaking Tol Muara Enim – Indralaya

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Menteri Perhubungan rencananya melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruas tol Muara Enim-Indralaya, Selasa besok.

Peletakan batu pertama (groundbreaking) jalan tol sepanjang 116 kilometer yang menelan biaya sekitar Rp 7,5 triliun ini akan dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PU Basuki Hadimuljono.

“Jika tidak ada halangan ground breaking pembangunan jalan tol Muara Enim-Indralaya akan dilaksanakan 9 April yang akan dilakukan Menteri PU bersama Menteri Perhubungan,” jelas Bupati Ahmad Yani, Kamis kemarin.

Yani mengatakan, peletakan batu pertama tersebut dilakukan berbarengan dengan pembangunan jalan tol Muara Enim-Musirawas.

“Investasi pembangunan jalan tol tersebut diperkirakan sekitar Rp 7.5 triliyun dengan persiapan dana awal sebesar Rp 500 miliyar dilakukan oleh PT Utama Karya selaku perusahaan pelaksana pembangunan jalan tol tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan dia,  jika jalan tol ini telah selesai dibangun maka jarak tempuh Muara Enim – Palembang bisa 2 jam.

“Harapannya  pembangunan jalan tol ini akan mampu meningkatkan arus angkutan barang dan orang dan mempercepat arus transportasi. Kemudian, meningkatkan investasi di Muara Enim,” harap dia.