KPU Muara Enim Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Sejumlah pekerja menaikan logistik pemilu ke truk untuk di distribusikan ke sejumlah daerah di Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu 2019, Sabtu (13/4/2019).

Pelepasan tersebut dilakukan Bupati Muara Enim Ahmad Yani di halaman Kantor KPU Muara Enim, disaksikan komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres, Ketua BNNK, Kepala Kantor Pos, Perwakilan Dandim, Kejaksaan, Pengadilan dan undangan lainnya.

Baca Juga:

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Ahyaudin, dalam sambutannya mengatakan mulai hari Sabtu ini pihaknya sudah memasuki proses pendistribusian logistik pemilu tahun 2019.

“Acara seremonial yang dilakukan hari ini merupakan rangkaian dari proses tahap demi tahap sejak logistik sampai ke kita langsung di lakukan pengecekan, pelipatan di lanjutkan dengan pengepakan dan di siap untuk di distribusikan,”ujarnya.

Ahyaudin menambahkan, pendistribusian logistik ke seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Muara Enim sebanyak 8215 kotak suara untuk pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Semua logistik yang sudah dinyatakan lengkap diberikan segel. Surat suara dan perlengkapannya termasuk kotak di bungkus plastik yang berlogokan Pos Indonesia,” paparnya.

Terkait kekurangan surat suara untuk dapil 3 dan 4, pihaknya sudah melaporkan dan berdasarkan informasi yang diterima kekurangan logistik tersebut akan sampai sore atau malam nanti.

“Untuk tahap awal akan di berangkatkan ke lokasi yang jauh yakni Kecamatan Semende, Gelumbang, lembak dan menyusul daerah lainnya. Sesuai dengan tahapan bahwa semua logistik dan perlengkapan pemilu pada H-1 semua sudah berada di PPK dan TPS,”¬†lanjutnya.

Ahyaudin mengharapkan kepada semua masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah mempunyai hak suara pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

“Mari kita sukseskan acara pesta demokrasi di tahun 2019,” harapnya.