7 Makanan Khas Palembang Yang Patut Dicoba

Makanan khas Palembang

Makanan khas Palembang

Bicara soal makanan khas, Indonesia memiliki banyak sekali makanan khas di masing-masing daerah, tak terkecuali Sumatera Selatan. Tidak hanya pempek, Sumatera Selatan memiliki banyak kuliner khas yang unik. Berikut kuliner khas Sumatera Selatan yang dapat anda cicipi jika anda berkunjung ke sana;

1. Pempek

Beberapa jenis pempek yang ada seperti pempek lenjer, pempek telor, pempek keriting, pempek pistel dan masih banyak lagi jenis pempek lainnya yang jelas bisa membuat lidah bergoyang. Cita rasa akan keluar saat makanan khas palembang pempek ini di padukan dengan cuko.

2. Tekwan

Untuk wisata kuliner palembang yang kedua adalah tekwan. Sebenarnya tekwan itu adalah sebuah makanan yang berbahan dasar olahan ikan yang di masak dengan cara di rebus kemudian di bentuk dengan cara di pelintir.

3. Burgo

Untuk wisata kuliner di palembang yang ketiga ini adalah makanan yang biasa di sebut dengan makanan Burgo. Makanan khas palembang yang di namakan Burgo ini adalah berbahan dasar beras yang di olah, kemudian untuk kuah dari Burgo ini adalah santan berwarna kuning. Biasanya burgo di sajikan untuk sarapan pagi.

4. Laksan

Untuk wisata kuliner palembang yang ke empat adalah sebuah makanan yang rupanya bisa di katakan sebagai makanan khas dari palembang, karena bahan dasar dari Laksan sendiri adalah ikan yang kemudian di beri kuah bersantan yang sangat gurih.

5. Model

Model yang akan kita bahas sini bukan merupakan peraga busana, akan tetapi model disini adalah makanan khas dari palembang yang berbahan dasar ikan seperti Pempek pada umumnya. Akan tetapi Model ini mempunyai tekstur yang lebih lembut lagi di bandingkan dengan pempek yang merupakan makanan khas dari Palembang.

6. Adaan

Adaan ini adalah Pempek yang di bentuk bulat, kenapa di namakan Adaan? Karena dalam proses pembuatan makanan khas palembang ini di lakukan dengan seadanya yakni di bentuk bulat.

7. Lenggang

Wisata kuliner di Palembang berikutnya adalah sebuah makanan yang berbahan dasar ikan yang di mix dengan telur. Makanan khas PalembangĀ  yang di namakan Lenggang ini di masak dengan cara di panggang dan biasanya di sajikan dalam alas daun pisang.

Baca Juga

10 Restoran Unik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi
Mengenal Kuliner Khas Nusantara