KPK Tangkap Bupati Subang

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

PALUGADANEWS.COM, JAKARTA — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan penangkapan terhadap Bupati Subang Ojong Suhandi.

Menurut Agus operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK, Senin (11/4/2016), tidak hanya melibatkan oknum jaksa di Jawa Barat, namum juga melibatkan Bupati Subang.

“Betul, besok pagi kami akan konferensi pers,” kata Agus Rahardjo, seperti di lansir dari Kompas.com.

KPK sebelumnya melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Senin pagi.

Namun, Ketua KPK Agus Rahardjo belum mau mengungkap siapa yang ditangkap tangan oleh KPK.  Hingga saat ini, belum diketahui alasan penangkapan Bupati Subang dalam kaitannya dengan kasus ini.

“Tunggu info lebih lanjut,” kata Agus saat dihubungi, Senin pagi.

Penangkapan jaksa yang disebut-sebut berinisial D tersebut diduga terkait dengan penangkapan Ojang. KPK juga telah melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Subang. Berdasarkan informasi yang dihimpun,  KPK menggeledah ruangan Bupati di lantai 2 pada pukul 15.30 WIB.

Kemudian, tidak berapa lama, KPK membawa satu koper kecil berwarna hijau di ruangan Ojang. Penggeledahan itu diduga sebagai tindak lanjut dari hasil operasi tangkap tangan oknum jaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat  terkait kasus dugaan korupsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Subang.

Setelah menggeledah kantor Bupati, petugas KPK yang membawa tiga unit kendaraan itu langsung menuju ke kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Subang, tepat di perempatan Wisma Karya. Penggeledahan itu dikawal personel polisi.

 

Sumber : Kompas