Tidak Quorum Paripurna DPRD Muara Enim Batal

Rapat Paripurna DPRD Muara Enim ditunda akibat tidak qourum

Rapat Paripurna DPRD Muara Enim, Rabu (13/07/2016) ditunda akibat tidak qourum

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Rapat paripurna anggota DPRD Muara Enim, dengan agenda  pengesahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati APBD 2015,  Rabu (13/07/2016), terpaksa batal dilaksanakan karena jumlah anggota dewan yang hadir tidak quorum.

Dari 45 anggota DPRD Muara Enim, yang tercatat dalam absensi hanya 17 orang yang sempat membubuhkan tanda tangan kehadiran. Ke-17 anggota DPRD Muara Enim yang sempat hadir adalah dari Fraksi PDIP, Golkar, PAN, Demokrat  dan PPP. Sementara yang tidak hadir dari PKS, Hanura, Nasdem dan PBB.

Rapat yang semula di agendakan pukul 09.00 WIB itu sempat diskor dua kali menunggu kehadiran anggota dewan  lainnya. Namun setelah ditunggu selama 1,5 jam, anggota dewan yang hadir tetap 17 orang sehingga pimpinan dewan  menunda melanjutkan rapat sampai waktu yang ditentukan Bamus DPRD.

“Sesuai dengan tata tertib, maka rapat paripurna ditunda sampai waktu yang ditentukan kembali oleh Badan Musyawarah,” kata  Aries.

Saat itu dari Pemkab Muara Enim hadir Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan wakilnya Nurul Aman serta seluruh kepala SKPD lingkup Pemkab Muara Enim.

Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB, ketika ditemuai wartawan usai rapat paripurna membantah ketidakhadiran anggota dewan terkait isu peningkatan anggaran
kesejahteraan.

“Ketidakhadiran dewan salah satu penyebabnya adalah keterlambatan pemberitahuan agenda ulang rapat paripurna dari bagian Sekretariat Dewan dan libur panjang. Tak ada hubungannya dengan peningkatan kesejahteraan,” tegas Aries.|

Sementara itu Bupati Muzakir Sai Sohar menyayangkan penundaan rapat paripurna mengingat efektifitas dan efisiensi waktu.Menurut dia baru kali ini rapat paripurna ditunda akibat tidak quorum.

“Dalam sejarah DPRD Muara Enim baru kali ini rapat paripurna ditunda. Soal penundaan ini hanya dewan yang tahu. Kalau eksekutif, semuanya hadir,” tutur Muzakir.
 

Berita Terkait:

Bupati Muara Enim Gelar Halal Bihalal
Gelar Bulan Bakti Ramadhan, DPD PAN Muara Enim Bagikan Paket Sembako
DPRD Muara Enim Gelar Paripurna Bahas LKPJ Bupati
DPRD Muara Enim Pertanyakan Mutasi 170 Kepala Sekolah
Komisi I DPRD Muara Enim Rapat Bahas Pengrusakan Kebun Warga Oleh PT R6B
Bupati Muara Enim Serahkan LKPJ ke DPRD
Muara Enim Segera Miliki Bank Perkreditan Rakyat