Indonesia Menangkan Gelar Miss Grand International 2016

Claire Parker yang berasal dari Australia memberikan makhkotanya kepada Ariska sebagai pemenang Miss Grand International 2016. (Foto: Instagram @indopageants

Claire Parker dari Australia memberikan makhkotanya kepada Ariska sebagai pemenang Miss Grand International 2016. (Foto: Instagram @indopageants)

PALUGADANEWS.COM — Wakil Indonesia di ajang Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pertiwi memenangkan ajang kontes kecantikan dunia yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada 25 Oktober 2016.

Kemenangan perempuan yang biasa disapa dengan Ika ini tidak disangka-sangka dan membawa kebanggaan bagi Indonesia. Ika masuk ke babak 10 besar, mengalahkan puluhan kandidat lainnya dari seluruh dunia.

Pada babak besar lima besar, Ika bersaing dengan Puerto Rico, Amerika Serikat, Filipina dan Thailand. Ika masuk ke babak dua besar bersama perwakilan dari Filipina.

Berjuta rasa syukur pun terucap ketika Ika dinobatkan sebagai pemenang Miss Grand International 2016 dan berhak menyandang mahkota selama satu tahun.

Ika nampak cantik di malam kemenangannya dengan gaun rancangan Anaz Official, desainer asli Indonesia yang tinggal di Jakarta.  Selanjutnya Ariska akan menjadi duta untuk menyebarkan motto “Stop the War” atau hentikan perang.

Gadis kelahiran Lhokseumawe 13 Januari 1995 ini merupakan merupakan  runner up  ajang Putri Indonesia 2016 dan tercatat sebagai Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan.

Sejak tahun 1970-an Indonesia mengikutsertakan wanita tercantiknya di ajang pemilihan Miss Universe tapi tak pernah menang. Pretasi paling gemilang pernah ditoreh Elvira Devinamira dan Artika Sari Devi.

Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan titel Miss Grand International. Ariska mencatat sejarah sebagai perempuan Indonesia pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan bertaraf international.