Komunitas Sepeda Motor “Enimmax Community” Dikukuhkan

klub-sepeda-motor

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Keberadaan komunitas sepeda motor semakin berkembang di Kabupaten Muara Enim. Sejumlah anggota kepolisian juga tergabung dalam berbagai komunitas yang ada, salah satunya yaitu Enimmax Community Muara Enim.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, menyampaikan bahwa keberadaan komunitas kendaraan bermotor dapat menjalankan perannya sebagai pelopor kendaraan berlalu lintas.

BERITA LAINNYA:

Hal itu disampaikan oleh Bupati ketika mengukuhkan pengurus Enimmax Community periode 2017-2021, Minggu (8/1/2017), di Terminal Kota Muara Enim.

“Pesatnya pembangunan membuat kebutuhan transportasi semakin meningkat. Sepeda motor telah menjadi transportasi primadona bagi semua lapisan masyarakat baik di perkotaan maupun perdesaan,” kata Muzakir.

Muzakir berharap dengan adanya komunitas ini dapat membantu kepolisian dan pemerintah daerah dalam mensosialisasikan cara berkendaraan yang aman untuk menekan menekan angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Ketua Enimmax Community terpilih, Ipda Desi Azhari, mengatakan, komunitas yang saat ini sudah beranggotakan 41 orang dari berbagai profesi, didirikan atas prakarsa para pengguna dan penggemar sepeda motor matic series Max sebagai wadah silaturrahmi sekaligus pelopor keselamatan berlalulintas.

“Komunitas ini sebagai wadah bersatunya penggemar dan pemakai sepeda motor matic Yahama series N-Max di Kabupate Muara Enim untuk mendukung program pemerintah dalam hal ini Kepolisian RI yaitu mewujudkan Indonesia tertib berlalu lintas terkhusus kendaraan roda dua,” ujarnya.

Desi mengatakan, Enimmax Community Muara Enim akan terus berinisiatif menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, disiplin dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas, sehingga akan berdampak pada menurunya angka kecelakaan lalulintas di Muara Enim.

Selain itu lanjut dia, ke depan Enimmax Community tidak hanya sebagai tempat berkumpul saja, tetapi akan melakukan kegiatan sosial dan peduli lingkungan. Seperti membantu korban bencana alam, donor darah, pemberian beasiswa, dan lain sebagainya.