Sumber Daya ASN Menunjang Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan

Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) angkatan ke-3.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan unsur utama sumber daya manusia menunjang penting penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Hal tersebut sampaikan Nurul saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) angkatan ke-3 , di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muara Enim, Senin (10/04/2017).

BERITA LAINNYA:

Menurut Nurul Aman melalui dklat ini kompetensi PNS dibangun, mulai dari kepemimpinan operasional, mampu membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan, mampu melakukan inovasi sesuai bidang tugas, dan mampu memamfaatkan potensi sumber daya internal dan eksternal dalam implementasi kegiatan.

Selanjutnya Nurul meminta para pejabat struktural eselon IV untuk terus memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Sebagai abdi negara saudara sekalian adalah pelayanan masyarakat yang harus selalu mampu memberikan pelayanan yang prima dan terbaik terhadap masyarakat bukan malah sebaliknya minta pelayanan kepada masyarakat,” lanjut Nurul.

Sementara itu Kepala BKPSDM Siti Herawati,  melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Erlandi, menyampaikan sebanyak 40 PNS eselon IV ikut dalam diklat tersebut yang dilaksanakan dari 10 April hingga 29 Juli 2017, dengan narasumber dari BKPSDM Sumsel Khodijah.

“Semoga dengan terlaksananya diklat ini akan dapat meningkatkan kinerja dan perbaikan pelayanan terhadap masyarakat,” tutup dia