Kecelakaan Kerja: Karyawan PT PGU Tewas Terlindas Buldoser

Polisi memasang police line di lokasi kejadian di area tambang PT PGU.

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM — Karyawan PT Pasifik Global Utama (PT PGU), Epan Arwansyah (19) warga Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim tewas setelah mengalami kecelakaan di lokasi kerja.

Korban yang bekerja sebagai Quality Batubara PT PGU ini diduga terlindas alat berat jenis buldoser yang dikemudikannya di area tambang PT PGU di Desa Tanjung Lalang, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 11:00 WIB.


Berita Lain:


Peristiwa tersebut terjadi saat korban belajar membawa buldoser di lokasi tambang batubara. Sebelumnya buldoser tersebut dikemudikan Dinar, operator alat berat PT PGU yang saat itu sedang istirahat di sebuah pondok warung tidak jauh dari lokasi.

Dinar yang sedang beristirahat melihat alat berat itu berjalan sendiri. Dia langsung memanggil rekannya Pingki (30) untuk mengetahui penyebabnya.

Setelah didekati, betapa terkejutnya mereka melihat korban dalam keadaan terlungkup tidak sadarkan diri. Sementara posisi buldoser dalam kondisi miring.

Pingki lalu mengangkat korban menjauh dari lokasi kejadian, kemudian membawanya ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika. Sementara Dinar memindahkan buldoser yang posisinya miring tersebut.

Namun sayang, korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit dengan luka-luka di sekujur tubuh dan kakinya.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad AR melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Herman Rozi mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi.

Petugas juga memasang police line di lokasi kejadian. “Kita masih melidik kasus ini dan menunggu hasil investigasi inspektur tambang dari Distamben Provinsi Sumsel untuk laporan ke pihak kepolisian,” ujar Herman.